Pengguna Facebook tumbuh, e-commerce diprediksi booming tahun ini


Bookmark and Share

BANDUNG: Pasar penjualan secara elektronik atau e-commerce diprediksi akan booming di Tanah Air pada tahun ini seiring dengan tingginya pertumbuhan pengguna Facebook dan jejaring sosial lainnya.

Dimitri Mahayana, Chief Sharing Vision, mengungkapkan pengguna Facebook hingga akhir tahun lalu telah mencapai 41 juta orang. Bahkan, berdasarkan data socialbakers.com, pengguna Facebook di Indonesia telah mencapai 43,06 juta atau terbesar ketiga setelah Amerika Serikat dan India.
Menurut dia, pengguna Facebook di dalam negeri diproyeksikan bisa mencapai 50 juta orang hingga akhir tahun ini, karena populasi penduduk Indonesia yang besar itu mayoritas masih belum memiliki akun tersebut.
“Tren penggunaan Facebook saat ini mulai merambah pada ranah e-commerce dengan maraknya penjualan online, terutama melalui Facebook,” jelasnya baru-baru ini.
Namun sayang, Dimitri belum bisa mengungkapkan jumlah pelaku usaha yang telah mengembangkan e-commerce sekaligus memanfaatkan jejaring sosial seperti Facebook untuk memperbesar pasarnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar