Trimble Yuma Dari SDGsystem, Tablet Ubuntu Super Tangguh Khusus Untuk Lingkungan Ekstrim


Bookmark and Share

Selain Spark, ternyata ada lagi satu tablet yang tidak menggunakan OS iOS dan Android, Tablet ini menggunakan sistem operasi Ubuntu yang merupakan salah satu distributor Linux.
Tablet ini diluncurkan oleh SDGsystem dan diberi nama Trimble Yuma, Tablet ini dikhususkan untuk mereka yang bekerja pada lingkungan ekstrim seperti daerah pertambangan atau daerah yang sedang terkena konflik perang.

Trimble Yuma telah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810F standards, ini berarti tablet ini lolos dalam berbagai uji ketahanan, salah satu pengujiannya adalah dijatuhkan dari pesawat pada ketinggian tertentu. Tak hanya itu, tablet ini dilapisi dengan magnesium alloy yang sanggup bertahan pada suhu ekstrim -30 Derajat Celcius dan 60 Derajat Celcius.
Bagi anda yang menginginkan tablet ini karena ketangguhannya tapi tidak mengerti sama sekali tentang ubuntu, jangan khawatir, karena SDGsystem telah menyediakan alternatif lain yaitu Windows 7 Professional.
Tablet ini telah dibekali dengan Intel Atom 1.6 GHz processor, 1 GB DRAM, SDIO Memory Slot, baterai dengan kekuatan sampai 4 jam, dan kamera 1.3 MP.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar